Published : 19 December 2024 | Kalkulasi Durasi Baca... | Dilihat : x
Ungaran 19/12/2024 – Kualitas perguruan tinggi atau program studi yang unggul serta memiliki reputasi internasional perlu didukung usaha bersama melalui proses secara bertahap melalui gerakan perubahan yang sangat luas disegala aspek penyelenggaraan pendidikan mencakup layanan akademik dan layanan kemahasiswaan. Perubahan yang dimaksud adalah perbaikan berkelanjutan / Continuous Improvement yang bertujuan untuk memperbaiki dan mengembangkan produk-produk, layanan, dan proses secara terus menerus dan dilakukan secara bersama-sama oleh pengelola PT baik ditingkat Universitas, Fakultas dan Program Studi, hal ini disampaikan oleh Asesor LAMEMBA yang terdiri atas Asesor 1: Dr. Werner R Murhadi,SE., MM., CSA dari Universitas Surabaya dan Asesor 2 : Agustinus Februardi, Ph.D.dari Politeknik Negeri Bandung, saat pembukaan visitasi AL Pogram Studi Bisnis Manajemen Ritel Program Sarjana Terapan.
Gambar 2. Upacara pembukaan visitasi AL
Visitasi AL Prodi Bisnis Manajemen Ritel yang berlangsung selama 2 hari menjadi momen spesial karena Ketua Dewan Pembina Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran Bapak H.Asaat Pitoyo, SKp., M.Kes., Rektor UNW Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum. berkenan hadir membersemai kegiatan mulai acara pembukaan hingga penutupan kegiatan Visitasi. Agenda kegiatan selama 2 hari diawali dengan pengecekan dokumen berdasarkan borang DKPS dan DED yang dikirimkan UPPS dan PS sebelumnya untuk mendapatkan kesesuaian isi borang dan dokumen yang ada dilapangan, wawancara dosen, stakeholder, alumni, mahasiswa, tendik, kunjungan sarpras penunjang layanan akademik dan layanan kemahasiswaan.
Gambar 3. Konfirmasi data dan dokumen oleh asesor didampingi oleh kaprodi.
Gambar 4. Kunjungan sapras penunjang layanan akademik dan kemahasiswaan
Diakhir kegiatan visitasi AL asesor memberikan catatan rekomedasi yang diberikan kepada UPPS dan PS melalui Dekan FEHH Ibu Budiati, S.Pd., M.Pd dan Kaprodi Bapak Ahmad Ali, SE., MM untuk bisa dijadikan bahan evaluasi kedepan dalam rangka perbaikan berkelanjutan baik di UPPS dan PS untuk menjadi lebih baik lagi dan harus dilaporkan secara kontinyu setiap tahun kepada LAMEMBA
Gambar 5. Penyerahan rekomendasi hasil visitasi AL oleh asesor kepada kaprodi